chemistry for peace not for war

hanya DIA yang dapat menghentikan hatiku

Hewan Setengah Flora dan Setengah Fauna

nature08060-f3.2 

Selain ikan yang dapat hidup di darat berbulan-bulan tanpa air ada pula hewan lain yang dapat dikatakan unik yakni hewan yang memiliki badan setengah flora (tumbuhan) dan setengah fauna (hewan).

Hewan ini sejenis siput yang memiliki pigmen klorofil seperti pada tumbuhan dan diberi nama Elysia chlorotika. Klorofil yang dimiliki diduga diperoleh dari gen alga yang dimakan. Bagian yang diambil dari alga adalah kloroplas. Hal ini, merupakan suatu keunikan tersendiri, karena manusia sampai sekarang tidak dapat melakukan fotosintesis walaupun telah makan berbagai jenis alga yang ada. (Mungkin kolor ijo dan hulk dapat melakukan fotosintesis).

Gen alga yang diambil kemudian digunakan untuk melakukan fotosintesis, yakni mengubah mengubah cahaya matahari menjadi energi. Gen yang diambil dapat diturunkan ke generasi berikutnya. Generasi ini tidak dapat langsung melakukan fotosintesis. Agar dapat melakukan fotosintesis maka harus mengkonsumsi beberapa jenis alga sehingga diperoleh kloroplas alga tersebut. 

Elysia chlorotika hewan setengah flora dan setengah fauna wanibesak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: