chemistry for peace not for war

hanya DIA yang dapat menghentikan hatiku

Dendam Burung Gagak Ternyata Diwariskan Pada Sahabat dan Anak Cucu

Dendam Burung Gagak Ternyata Diwariskan Pada Sahabat dan Anak Cucu raven little wanibesak

Berdasarkan penelitian selama 5 tahun yang dilakukan John Marziuf dari University of Washington terhadap burung gagak yang di kawasan Seattle Amerika Serikat dperoleh bahwa burung gagak mampu mengingat manusia yang pernah menyakitinya. Selain itu, burung gagak juga mampu memberitahu hal tersebut kepada sahabat dan anak-anaknya.

Pada penelitian, peneliti menggunakan topeng untuk menjebak burung gagak, diikat lalu melepaskan kembali 5 sampai 15 ekor di daerah yang berbeda.

Untuk mengetahui dampak penangkapan tersebut, selama 5 tahun peneliti mengamati perilaku burung gagak terhadap orang-orang yang lewat disekitar lokasi penangkapan. untuk mengamati reaksi burung gagak peneliti menggunakan topeng yang sama pada waktu penangkapan, juga menggunakan topeng lain dan tidak menggunakan topeng. Ternyata diperoleh hasil yang berbeda.

Setelah dua minggu penangkapan, rata-rata 26% burung gagak memarahi orang yang lewat dilokasi penangkapan jika menggunakan topeng yang sama pada saat penangkapan. Setelah 1 tahun angkanya meningkat menjadi 26% dan meningkat menjadi 66% setelah 3 tahun. Hal inipun terjadi didaerah sekitar selain dilokasi penangkapan walaupun tidak sebanyak dilokasi penangkapan.

Orang yang lewat menggunakan topeng yang sama pada saat penangkapan, burung gagak akan mengganggu dengan cara mengepakan sayap dan mengibaskan ekornya. Namun orang yang menggunakan topeng lain atau tidak menggunakan topeng reaksi burung gagak biasa-biasa saja. Selain itu orang yang menggunakan topeng pada saat penangkapan akan dikerumi oleh gagak-gagak yang lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: